New

14:43 immobulus 0 Comments

Tahun baru.
Banyak yang menyikapi tahun baru dengan berbagai cara mereka masing-masing. Ada yang sengaja menyisihkan uang jajannya untuk berlibur di tahun baru, ada yang ber-barbeque-an di malam tahun baru seperti yang suka dilakukan oleh adikku bersama teman-temannya, dan ada yang biasa-biasa saja menghadapi tahun baru seperti yang dilakukan oleh nenek, ayah dan ibuku, karena bagi nenekku tidak harus menunggu tahun baru untuk menjadi pribadi yang lebih baik, kita punya hari-hari yang baru setiap harinya dan disetiap hari baru itu ada oportunity yang baru.

Nah, bagaimana dengan diriku?? :D
Seperti biasa, aku selalu membuat jadwal apa-apa saja yang harus aku lakukan kemudian melanggarnya dengan seribu alasan. Seperti memulai semester baru, memulai umur baru, rencana untuk menjadi hamba Allah yang lebih baik setelah lebaran, tak terkecuali untuk tahun ini. Aku sudah mempersiapkan schedule dan beberapa aturan untuk menghabiskan tahun 2014 ini. Tercatat lebih dari 50 resolusi yang aku tuliskan di Diary.

Ngomong-ngomong soal resolusi, ada banyak hal yang aku lewatkan di tahun 2013, ada banyak coretan impian-impian yang belum tercapai, dan ketika kata kecewa mulai keluar disitu pati ada penyesalan yang menyertainya

But,aku sangat menghargai usahaku di tahun 2013 terlepas dari semua yang telah aku lakukan, banyak yang belum tercapai dan Alhamdulillah lebih banyak yang goal.
Aku masih ingat tahun 2011 adalah tahun yang sangat luar biasa mempengaruhi hidupku, bisa dibilang dari sekian tahun yang pernah aku lewati tahun 2011 lah yang membuat aku terpuruk dan membuat aku semakin dewasa. Tapi, kadang memang sekali melakukan kesalahan tidak membuat orang menjadi jera, kadang butuh satu kali lagi masa ujian untuk meyakinkan bahwa kita benar-benar pantas naik kelas. 2012 aku melakukan kesalahan yang hampir sama di tahun sebelumnya, hanya tidak lebih parah.

2011 dan 2012 semua berjalan tidak sesuai dengan rancanaku. Tapi, tidak membuat aku benci dan menyesal telah melewati hari-hari yang sulit itu. Aku bersyukur karena hadirnya warna yang berbeda ditahun-tahun itu menjadikan warna yang lebih indah di 2013 ku. “Kamu tidak harus mengiba ketika segala sesuatu tidak berjalan sesuai dengan rencanamu”.

Ok, jangan kelamaan liat kaca spionnya, nanti nabrak hahaa...
2014, aku melihat ada banyak hal-hal baru yang lebih menantang dari tahun 2013 (gaya peramal).
Nanti aku ceritakan di lain kesempatan kalau satu persatu impianku di 2014 terwujud. Yang pasti aku telah mempersiapkan rencana-rencana yang tidak kalah menantangnya . Dan untuk teman seperjuangan yang sedang dan akan terus berjuang, no excuse untuk bermalas-malasan di tahun ini. Ganbatte!!!


Nak atau tak nak, kalau nak 1000 daye kalau tak nak 1000 daleh”. Mau atau tidak mau, kalau mau 1000 usaha, kalau tidak mau 1000 alasan (pepatah melayu).

You Might Also Like

0 comments: